Sabtu, 11 Desember 2010

wow

Band asal Bali yang punya idealisme kuat, Superman is Dead bakal siap-siap buat main di Vans Warped Tour, selama Juni 2009. Mereka bakal tur keliling Amerika yang sudah jadi impian mereka sejak lama.

Personel SID yang terdiri dari Bobby Kool (Vokal), Eka Rock (Bass) dan Jrx (drum) mengaku kalau apa yang akan mereka jalankan hasil dari kerja kerasnya selama ini dalam bermusik.
Proses SID bisa terdaftar di Vans Warped Tour berawal ketika mereka mendapat undangan dari Mastra Production yaitu event organizer dari Philadelphia untuk konser keliling Amerika pada Juni 2009. Untungnya, jadwal tur itu pas dengan berakhirnya tur From Bali With Rock.

Warped adalah tur konser tahunan yang diadakan oleh Vans. Sejumlah band skate punk dikumpulkan beraksi di atas panggung. Yang merupakan band langganan event ini antara lain Green Day, Blink 182, Sum 41, Rancid, NOFX, Bad Religion, dan Agnostic Front.

Kini Superman Is Dead akan bersanding dengan nama-nama besar itu. SID akan menjalani tur bersama Warped Tour ke-11 kota. Selain bersama Warped Tour, SID juga sudah menjadwalkan beberapa penampilan lain di beberapa tempat di Amerika.

Penjelajahan SID ke AS ini merupakan rangkaian dari program From Bali with Rock American Tour 2009 milik SID yang dirancang dan dijalankan oleh Mastra Production Philadelphia and Outsiders Inc. "Kita senang bisa mendapatkan kesempatan seperti ini. Ini adalah impian kami sejak lama," ungkap Bobby.

Sebelum berangkat ke Amerika, Bobby dan kawan-kawan sempat unjuk aksi di sebuah akfe di kawasan Kemang, malam ini. Di sela persiapan, INILAH.COM berbincang dengan mereka. Inilah petikannya:

Bisa main di Amerika, bagaimana ceritanya?

Superman is Dead (SID) mengirim e-mail ke manajer NOFX, Kent Jamieson, yang kebetulan banget pernah nonton saat kami manggung waktu jadi opening NOFX di Bali. Lalu Kent mempromosikan SID ke boss/founder Vans Warped Tour, Mr Kevin Lyman. Memang sudah rezekinya SID, dia langsung setuju SID ikut Vans Warped Tour.

Sejak bermusik kami memang bercita-cita bisa bermain di Amerika. Dan akhirnya impian itu bisa kesampaian. Mungkin ini adalah buah dari perjuangan kita selama bertahun-tahun. Kita bermain musik secara serius dan total. Dari indie sampai major. Meski di major kita tetap bisa menjaga idealisme.

Wah, bisa membanggakan Indonesia juga, dong?

Ya dan itu memang intinya. Kami senang, ada pemusik dari Indonesia bisa tampil di sebuah ajang festival internasional. Nah jadi kebanggaan bukan sekadar buat kami, tetapi
juga buat nama Indonesia. Mudah-mudahan kami bisa mengharumkan nama Indonesia di Amerika nanti.

Kebanyakan masyarakat Amerika berpikir bahwa Indonesia adalah negara yang konservatif. Kita ingin kasih tahu bahwa Indonesia itu negara yang open minded, tempat yang menyenangkan. Di mana semua ras bisa hidup berdampingan dengan damai.

Apa yang akan dipersiapkan untuk konser di sana?

Rencananya kami akan konser diiringi musik gamelan. Namun, serunya alat musik tradisional itu akan dimainkan oleh orang Amerika. Yang paling utama bagi kami adalah adalah memperkenalkan diri sebagai orang Bali, Indonesia.

Kita nggak terlalu etnik banget karena kita memandang Indonesia itu sangat beraneka ragam. Jadi kita nggak mau kalau cuma Bali aja. Kami akan memperkenalkan kultur Indonesia.

Pilihan lagunya?

Ya, lagu-lagu kami sejak dari dulu sampai yang baru akan kami bawakan. Kemungkinan nanti nyanyi lagu berbahasa Inggris. Agak kebingungan memilih lagu. Gimana mereka bisa excited dengan band Indonesia.

Dalam konser tersebut, kami memang tak hanya ditonton oleh warga Indonesia. Tapi antusias justru datang dari pada penonton asli Amerika

Di Amerika konser di mana saja?

Kami memang tidak hanya menggelar satu konser tur, di negeri Paman Sam itu. Kami juga akan menggelar dua konser tur. Yang pertama adalah 'SID Rock a Bali American Tour Gigs' digelar di enam kota. Sebanyak 11 kota lainnya ditambahkan dalam konser tur 'Warped Tour 2009'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar